Iriana Jokowi Dianugerahi Ibu Bangsa di Hari Kebaya Nasional

Rabu, 24 Juli 2024 - 14:01 WIB
loading...
Iriana Jokowi Dianugerahi...
Ibu Negara Iriana Jokowi dianugerahi Ibu Bangsa di Hari Kebaya Nasional. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Ibu Negara Iriana Jokowi dianugerahi Ibu Bangsa yang diberikan Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto pada acara Peringatan Hari Kebaya Nasional di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Jokowi terlihat mengenakan batik cokelat. Sedangkan Iriana mengenakan kebaya warna biru. Keduanya duduk di barisan depan didampingi Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wigoyo.



Sebelumnya, acara dibuka dengan pembacaan puisi oleh perancang busana Indonesia Anne Avantie. Selanjutnya ada beberapa penyanyi yang ikut meramaikan acara tersebut, di antaranya Sundari Soekotjo hingga Putri Ariani.

Saat bernyanyi, beberapa wanita dengan berbagai macam profesi cat walk dengan mengenakan berbagai jenis kebaya.

Ibu Negara Iriana Jokowi pun dianugerahi Ibu Bangsa oleh Iriana dan Giwo dan berfoto bersama. Tak lama kemudian, Jokowi menyusul naik ke atas panggung untuk ikut berfoto bersama.

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto dalam keterangannya mengatakan bahwa melalui Peringatan Hari Kebaya Nasional, para perempuan Indonesia dan generasi penerus bangsa dapat terus bersinergi dalam melestarikan kebaya sebagai salah satu budaya bangsa dengan menetapkan kebaya sebagai salah satu busana Nasional.



"Dengan diselenggarakannya peringatan Hari Kebaya Nasional bersama perempuan dari seluruh penjuru Indonesia ini, maka akan menggaungkan kembali nilai historis dari perjuangan perempuan Indonesia dan nilai filosofis yang kebaya, bukan hanya sebagai pakaian Wanita tetapi warisan budaya tak benda yang melambangkan kesederhanaan, keanggunan, kelembutan dan keteguhan para perempuan Indonesia," kata Giwo Rubianto.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)